Thursday, December 15, 2011

Umur Umat Islam









Hari ni pon nak citer pasal ISLAMIC . hOpe U like it .
Tadi tengah syOk2 geledah FB terjumpe lak tentang tajuk nie .
Jadi nak share kat blog . Tapi bile Q korek2 kat gOogle . HURMM~!
Major sumber yg Q dapat drpd laman web INDONESIA
hurm~! where's Malaysia?
>Lu pikirlah cendiri<
Hasil jengukan Q tadi . hurm ! maybe kita ada 56 tahun 
lagi untuk hidup . Jadi Selamat Beramal =)



Ada sebuah buku yang menarik, berjudul "Umur Umat Islam" karangan Amin Muhammad Jamaluddin. Pernyataan utama buku ini adalah bahawa umur umat Islam dihitung sejak Rasulullah diangkat menjadi rasul adalah 1500 tahun. Beberapa peristiwa akan mengiringi berakhirnya umat Islam di dunia ini, salah satunya adalah kemunculan Imam Mahdi memimpin kebangkitan Islam di akhir zaman. Sekarang sudah tahun 1432 Hijriah, jadi jika tulisan tersebut benar, maka waktunya tinggal sedikit lagi .

Berikut ini daftar peristiwa akhir zaman menurut tulisan tersebut:



>click untuk melihat lebih jelas<

Segala pemujaan dan pujian hanyalah bagi ALLAH yang Maha Suci dan Maha Agung. Satu-satunya Tuhan yang harus disembah. Tidak ada sekutu bagi ALLAH sang penguasa alam ghaib, DIA pemilik segala rahasia dan ditangan ALLAH langit dan bumi. Salam dan selawat senantiasa tercurah kepada insan utama Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam pemimpin kaum mukmin.
Presentasi ini membahas perkara perhitungan umur umat Islam, yang belum pernah dipublish secara berantai lewat mailing list, insya ALLAH hanya di milis Cinta-Rasul. Perkara ini sangatlah besar dan menurut sebagian manusia dianggap sebagai khurafat dan bidaah, tetapi bagi kita kaum Ahlus Sunnah (Sunni) adalah lebih baik mengambilnya sebagai iktibar agar kita senantiasa bersiap diri menghadap ALLAH subhanahu wa ta’ala. Kita tahu bahwa urusan kiamat adalah hak mutlak milik ALLAH saja, bahkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam juga tidak mengetahuinya, namun beliau mengisyaratkan tanda-tandanya. Dan adalah kita berusaha untuk memahaminya.
Ingat! Kita adalah kaum ahlus sunnah, tujuan presentasi kita ini hanya menyeru kepada manusia agar senantiasa mengingat ALLAH agar berbakti kepada-NYA dengan bersegera  mengerjakan perintah-NYA dan menjauhi larangan-NYA. Time is running away. Janganlah kita mati dengan membawa kebodohan dan kedunguan kita yang tidak mempergunakan mata, telinga, otak, akal dan hati yang telah diberikan ALLAH subhanahu wa ta’ala untuk melihat tanda-tanda kekuasaan-NYA Yang Maha Besar.
Pada file ini kita hanya mengambil 3 pendapat dari ulama-ulama yang terkenal dalam ajaran Ahlussunnah wal Jamaah yaitu dari:
  1. Al Hafidz Ibnu Hajar al-Asqalani dari Mazhab Syafi’i
  2. Jalaluddin As Suyuthi (Imam Suyuthi) 
  3. Imam Ibnu Rajab al Hanbali
Kita menganggap pendapat mereka bertiga sangat rasional, sehingga sebagaimana tujuan para Imam itu menyeru kepada manusia agar senantiasa bersiap diri dan mengerjakan amal ibadah yang banyak, maka demikian pula halnya dengan kita yang berharap agar manusia yang tertidur kembali terjaga, agar manusia yang lalai dalam agamanya menjadi kembali kepada sunnah Rasulnya, dan agar kita mati dan menghadap ALLAH subhanahu wa ta’ala dalam keadaan ridha dan diridhai. 

 Umur umat Islam:


Kesimpulan Tiga Pendapat:
  • Umur Umat Islam menurut Al Hafidz Ibnu Hajar Al-Asqalani adalah 1476 tahun. Atau sisa 46 tahun lagi dari sekarang (2009).
  • Umur Umat Islam menurut Jalaluddin As-Suyuthi adalah 1477 tahun. Atau sisa 47 tahun lagi dari sekarang (2009).
  • Umur Umat Islam menurut Ibnu Rajab Al-Hanbali adalah lebih dari 1400 tahun. 


Apa Yang Terjadi Jika Umur Umat Islam Sudah Berakhir?



Setelah umur umat Islam berakhir (ditandai dengan wafatnya Nabi Isa Al-Masih), maka setelah itu kita orang Islam masih hidup. Ada yang mengatakan selama 40 tahun lagi. Namun selama itu tidak ada lagi mualaf (orang yang masuk Islam) dan syahadat yang diterima [artinya tidak ada lagi orang yang diterima masuk Islam], tidak ada lagi tobat yang diterima, karena pada akhir Umur Umat Islam itu matahari akan terbit dari arah Barat. Kemudian manusia akan kembali kepada kekafiran dan kemunafikannya, bahkan lebih merajalela lagi.                                                                               -->sumber<--












No comments: