Thursday, December 9, 2010

Sungai BaWah Laut

Sungai bawah laut di Coneta Angelita

Mexico adalah salah satu keindahan alam yang diciptakan Allah SWT untuk memperlihatkan keMaha-KuasaNya, Maha Pencipta-Nya dan ke-Maha IndahNya. Sungai bawah laut yang terletak di kedalaman 60 meter tersebut sebenarnya adalah lapisan Hidrogen sulfida (hydrogen sulfide) yang merupakan bagian dari aktivitas gunung berapi. Sangat alamiah.







Berita dan foto tersebut telah lama di muat di http://delightnature.com, sejak November tahun2009 lalu dan masih banyak sekali fenomena-fenomena keindahan alam yang terposting di web tersebut.

Tampak di gambar, seorang penyelam profesional sekaligus fotografer bawah laut, Anatoly Beloshchin mengabadikan pemandangan cantik sungai bawah laut tersebut.

Foto dan video sungai bawah laut- Suatu fenomena alam yang ramai diperbincangkan oleh khalayak dunia iaitu penemuan sungai di Cen

ote Angelita, Mexico. Gambar2 sungai di bawah laut sangat menakjubkan. Namun pemberitaan mengenai sungai di bawah laut yang terlalu dibesar-besarkan ini menjadikan banyak pendebatan, hingga memasui ranah kepercayaan (agama).

Ada sebuah artikel yang menyebutkan bahawa berita sungai di bawah ini dah disebutkan di dalam Al Qur'an. Berikut ayatnya:

Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antarakeduanya dinding dan batas yang menghalangi. (QS : Al Furqon 53)
“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang kedua
nya kemudian bertemu.Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (QS Ar Rahmaan : 19-20)
Ada juga yang menyatakan bahwa warna kecoklatan seperti air sungai itu merupakan lapisan gas hidrogen sulfida. Namun warna kecoklatan itu bukan berasal dari air tawar.Disebutkan, bahagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bahagian bawah gas hidrogen sulfida atau H2S. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran.

Berikut adalah foto sungai di bawah laut :





1 comment:

yurina said...

tHanks 2 u'llz yg share link nie..
May ALLAH SWT bLess U..
(^-^)